Jika Anda ingin masuk/login ke akun Kompas.id melalui aplikasi tapi perangkat penuh, Anda harus keluar dari salah satu perangkat. Anda tidak bisa masuk akun Kompas.id dengan perangkat baru jika akun Anda sudah aktif di 5 perangkat.

Jika Anda diarahkan ke halaman Perangkat Penuh di browser/peramban seperti gambar di bawah ini, ada beberapa solusi untuk menghindari kesalahan/error dalam proses keluar perangkat, berikut langkah-langkahnya:

Solusi 1

Langkah 1: Masuk ke akun Kompas.id Anda menggunakan peramban di komputer atau ponsel.

Langkah 2: Akan muncul pop-up Penggunaan Perangkat Penuh.

Langkah 3: Silakan keluar dari 2 – 3 perangkat dengan cara menekan ikon ‘x’ yang berada di sebelah kanan nama perangkat.

Langkah 4: Sekarang Anda bisa masuk ke akun melalui aplikasi Kompas.id.

 

Solusi 2

Langkah 1: Masuk ke akun Kompas.id Anda menggunakan peramban di komputer atau ponsel.

Langkah 2: Akan muncul halaman Penggunaan Perangkat Penuh.

Langkah 3: Silakan keluar dari 1 perangkat dengan cara menekan ikon ‘x’ yang berada di sebelah kanan nama perangkat.

Langkah 4: Anda akan diarahkan ke beranda Kompas.id, lalu klik ikon akun di bagian kanan atas.

Langkah 5: Pilih menu “Kelola Akun”.

Langkah 6: Pilih menu “Aktivitas” di bagian kiri halaman, lalu pilih tab “Atur Perangkat”.

Langkah 7: Silakan keluar dari min. 2 perangkat dengan cara menekan ikon ‘x’ yang berada di sebelah kanan nama perangkat.

Langkah 8: Sekarang Anda bisa masuk ke akun melalui aplikasi Kompas.id.

 

Solusi 3

Langkah 1: Masuk ke akun Kompas.id Anda menggunakan peramban di komputer atau ponsel.

Langkah 2: Pilih menu “Kelola Akun”.

Langkah 3: Pilih menu “Aktivitas” di bagian kiri halaman, lalu pilih tab “Atur Perangkat”.

Langkah 4: Silakan keluar dari min. 2 perangkat dengan cara menekan ikon ‘x’ yang berada di sebelah kanan nama perangkat.

Langkah 5: Sekarang Anda bisa masuk ke akun melalui aplikasi Kompas.id.