Kompas.id adalah situs berita berbayar yang membutuhkan hak akses untuk dapat menikmati seluruh konten berita. Bila anda mengunjungi halaman login atau registrasi daftar situs Kompas.id dan menemukan halaman putih kosong atau dengan pesan kesalahan (error) seperti berikut ini :
- The page isn’t redirecting properly. An error occurred during a connection to
- This page isn’t working, redirected you too many time
- Try clearing your cookies.
- ERR_TOO_MANY_REDIRECTS
Ini artinya halaman login atau registrasi Kompas.id tidak dapat berfungsi dengan seharusnya di browser anda.
Penyebabnya adalah kesalahan pada pengelolaan Cookie dan Cache pada browser. Kesalahan ini disebabkan oleh cookie yang rusak (corrupt).
Cookie dibutuhkan oleh situs Kompas.id untuk mengelola status login pelanggan Kompas.id agar pelanggan dapat berselancar dan mengkonsumsi konten dengan baik .
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memperbaiki cookie yang rusak pada situs Kompas.id. Anda juga dapat menggunakan langkah ini pada situs lainnya yang menggunakan sistem login atau registrasi.
Browser Firefox
Bagi pengguna browser Firefox, lakukan hal berikut untuk dapat kembali login atau register ke situs Kompas.id.
- Masuk ke menu pengaturan “Options”
- Klik bagian “Privacy dan security“
- Pastiakan anda menemukan bagian ” History“
- Pada pilihan dropdown “Time range to clear” pilih ” Everything “
- Klik ‘ Clear now‘
- Buka kembali halaman Login atau Resgistrasi Kompas.id
Browser Chrome
Bagi pengguna browser Chrome, lakukan hal berikut untuk dapat kembali login atau register ke situs Kompas.id.
- Pada komputer anda, buka Chrome.
- Pada kanan atas, klik More .
- Klik More tools Clear browsing data.
- Pada bagian atas, pilih jangka waktu, untuk menghapus semuanya, pilih All time.
- Pada “Cookies and other site data” and “Cached images and files,” isi checkboxnya.
- Klik Clear data.
- Buka kembali halaman Login atau Resgistrasi Kompas.id
Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas, reload ulang halaman login atau registrasi Kompas.id dengan menekan tombol F5 atau menekan icon dengan gambar panah memutah (refresh / penyegaran).
Browser Handphone
Bagi pengguna browser di aplikasi mobile seperti handphone atau perangkat gengam Android serperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Lenovo, dll lakukan hal berikut untuk dapat kembali login atau register ke situs Kompas.id.
Pada perangkat handphone anda, jalankan browser yang biasa anda gunakan.
Browser yang anda gunakan biasanya mencakup browser bawaan handphone, chrome for mobile atau mozilla for mobile.
Browser Android
Berikut ini adalah contoh pada browser bawaan handphone Android.
- Klik icon menu di bagian kanan atas.
- Klik icon settings
- Pada list menu, klik Clear data
- Pada bagian bawah klik Clear All
- Klik Delete saved data above ? untuk menghapus semua cookie dan data.
- Buka kembali halaman Login atau Resgistrasi Kompas.id dengan mengetikkan alamat https://login.kompas.id pada browser anda.
- Klik icon Refresh.
Layanan Pelanggan
Bila anda masih mengalami kendala, silahkan menghubungi kontak layanan pelanggan ( customer support ) Harian Kompas yang tertera di bagian bawah situs ini.